berharga

berharga means 'worthy' in English. i just want to tell you that our times are worthy, our chances are worthy, every little things we have is worthy. you will never know what it means til it's gone, right? so just take care of it!

Friday, November 10, 2006

First Day in IELI

First Day

Belajar onlinenya sudah dimulai hari ini tadi. Nervous juga. Baru sekali ini aku belajar dengan seorang pengajar lewat internet. Baru sekali ini aku kenal Skype, dan chat disana. Ternyata belajarnya menyenangkan. Pengajarnya mulai mengoreksi my first writing about Sekaten. Kalimat- kalimat yang tata bahasanya salah, dibenarkan. Tapi tidak langsung dikasih jawaban, melainkan dikasih petunjuk. Dia beri aku rumus yang benar, kemudian aku mencoba untuk menjawabnya. That was so great! I love it!

Besok pagi belajar lagi. Kali ini belajar mendengarkan, dan berbicara. Semoga lancar. Thanks GOD and also my parents for giving me this chance. Gak pernah nyangka bisa ikut belajar online jarak jauh gini. Awalnya iseng2, terus berubah menjadi kenyataan. Alasan lain, pengen nyobain sistem belajar di luar negeri, tanpa harus ke luar negeri. Siapa tahu aku bisa contoh cara mereka memperlakukan murid—guru bukan dewa dan murid bukan kerbau, kata Gie—kemudian bagaimana cara memberikan yang terbaik, agar murid juga bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Bagus dah pokoknya! Berharap sertifikatnya bisa dipakai secara maksimal, untuk nambahin ijazah yang sudah ada.

Aku pengen membantu mendidik anak-anak Indonesia, dengan sistem yang bagus. Dari dulu, kalau aku ngajar, ada yang nanya, aku gak pernah kasih jawabannya langsung. Karena kadang, sebenarnya mereka sudah punya jawaban sendiri tapi takut dan gak pede dengan jawabannya. Jadi speak your mind first, and then I will help to correct it! Bagiku, itu membantu anak untuk tidak bergantung pada pengajarnya, membantu mereka untuk berani berpendapat, dan menjadi kreatif. Gimana pendapat kalian?

Cheers,

Dede

1 Comments:

Blogger Q-thrynx said...

emang bener kata Gie': guru bukan dewa dan murid bukan kerbau .
setujua banget tuh

8:17 PM  

Post a Comment

<< Home